SIMULASI TANGGAP DARURAT BERSAMA PLN ULP TANAH GROGOT

SIMULASI TANGGAP DARURAT BERSAMA PLN ULP TANAH GROGOT
Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran di PLN ULP Tanah Grogot

Upaya dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan dalam menghadapi ancaman kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran bersama PLN ULP Tanah Grogot menggelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran dilingkungan kerja PLN ULP Tanah Grogot pada Rabu (8/5/2024).

Kegiatan simulasi ini dimulai pukul 08.30 Wita, turut hadir Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muhammad Lukman Darma, Kepala Bidang Pencegahan Teguh Haryanto, Kepala Bidang PPS Zainudin, Kepala Seksi dan Personil Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser, Team Leader K3LK UP3 Balikpapan Bernadinus Busan serta Manager ULP Tanah Grogot Agung Putra Raharjo yang sekaligus membuka Kegaiatan Simulasi Tanggap Darurat.

Manager ULP Tanah Grogot mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dalam memitigasi potensi kebakaran. Mengingat kebakaran ini kita tidak pernah tau kapan akan terjadinya.

“Semoga semua karyawan dan karyawati dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik” himbau Agung

M Lukman Darma, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran menyampaikan melalui simulasi kebakaran ini diharapkan terciptanya pengetahuan tentang bahaya dan mencegah terjadinya kebakaran, tidak hanya dilingkungan instansi namun dapat kita rasakan dampak pada masyarakat disekitar tempat tinggal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Manajemen PLN ULP Tanah Grogot telah mengadakan kegiatan Simulasi dan Edukasi Bahaya Kebakaran” kata Lukman

Untuk diketahui, Dinas Pemadam Kebakaran telah melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada tanggal 30 Mei 2023 sebagai upaya sinergiritas dengan PLN terhadap penanganan kebakaran dan pelatihan yang akan dilakukan hari ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada seluruh karyawan sebagai antisipasi dalam menyelamatkan diri ketika kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran terjadi. Selain itu, simulasi ini juga dapat meminimalisasi akibat dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan di lingkungan kerja.

Simulasi tanggap darurat kebakaran ini diadakan untuk pertama kalinya. Acara ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi setiap elemen di PLN ULP Tanah Grogot dan dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya terkait keselamatan di lingkungan kerja.

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment