DISDAMKAR PASER KUNJUNGAN KEPADA MURID TK IT DAN SDTQ ANAK SHOLIH TANAH GROGOT

DISDAMKAR PASER KUNJUNGAN KEPADA MURID TK IT DAN SDTQ ANAK SHOLIH TANAH GROGOT
Petugas Damkar Paser memperkenalkan Profesi Pemadam Kebakaran

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser mengenalkan Profesi Petugas Pemadam Kebakaran  kepada Ratusan Murid TK IT dan SDTQ Anak Sholih Tanah Grogot, (Jum’at, 28 Oktober 2022)

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Ustadz Sugeng Rahmat Prasetyo, ST

Dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser, beliau juga menyampaikan bahwa meskipun sudah dzikir pagi petang memohon perlindungan kepada Allah dari segala musibah, musibah kebakaran bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja. Namun dengan pertolongan Allah melalui keberadaan petugas pemadam kebakaran hadir untuk membantu masyarakat memadamkan api jika terjadi musibah kebakaran sebagaimana terdapat dalam hadits Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam “Sebaik-Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Manusia, Khairun naas anfa’uhum linnaas”.

Turut serta dalam kegiatan kunjungan hari ini Kasubag Kepegawaian Warzuqni. SP, Analis Kebakaran Isro Jumeri SE, dan Nurhadi, S.P serta staff Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser.

Sebanyak kurang lebih  135 siswa TK IT 145 siswa SDTQ kelas 1, 4, 5 dan 6 beserta para ustadz ustadzah TK IT dan SDTQ Anak Sholih Tanah Grogot. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenalkan profesi Pemadam Kebakaran, tugas pokok pemadam kebakaran, materi pencegahan dan penanggulangan kebakaran oleh Bapak Isro Jumeri, S.E.

Turut serta memberikan materi tambahan yaitu dari Nurul Hidayah tentang nomor layanan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Paser, seluruh siswa juga diajak untuk ikut serta dalam upaya pencegahan kebakaran yaitu tidak bermain dengan sumber api; baik lilin, obat nyamuk, dan korek api.
 

Kegiatan diakhiri dengan simulasi pemadaman kebakaran sebagaimana yang dilakukan oleh para petugas pemadam kebakaran.

Ustadzah Wulan mengatak ini adalah kali pertama Petugas Damkar datang ke sekolah Anak Sholih. Sangat seru dan menyenangkan. Petugas Damkar juga ramah dan all out dalam memberikan pengalaman bermakna kepada murid-murid Anak Sholih. Selain keseruan mengenal tugas dan profesi damkar, keseruan yg lain adalah memadamkan api dengan selang dari Mobil Damkar.  

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khoiron kepada petugas Damkar Paser yang sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik. Anak anak semuanya senang dan bahagia. InsyaAllah ini akan menjadi pengalaman bermakna yang tidak akan mereka lupakan. Keren banget menurut anak anak dan para ustadzah. “ ucap ustadzah Wulan.

Related Posts

Comments (1)

  • Www.waste-ndc.pro

    I'm very happy to uncover this web site. I want to tto thank yyou for ones time for this particularly wonderful read!! I definitely liked every little bit of it and I have you saved ass a favorite to look at new things on your website. https://www.waste-ndc.pro/community/profile/tressa79906983/

    Reply

Leave a Comment